Bimbingan Teknis dan Update Data Sisfopers TNI AD Satjar Divif 2 Kostrad TW III Tahun 2021 Dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad

Bimbingan Teknis dan Update Data Sisfopers TNI AD Satjar Divif 2 Kostrad TW III Tahun 2021 Dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad

Malang - Bimbingan Teknis dan Update Data Sisfopers  TNI AD jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad Triwulan III tahun 2021, secara resmi di buka oleh Kainfolahta Divif 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad Malang, Rabu  (4/8/2021).

Mengawali sambutanya, Kainfolahta divif 2 Kostrad mengajak para peserta untuk  menanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah menganugerahkan kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini di tengah situasi yang kurang menguntungkan yaitu wabah penyakit corona.

Berkenaan hal tersebut saya sangat menekankan kepada pendukung untuk betul betul menyediakan sarana  prokes dalam kegiatan ini serta untuk para peserta agar mentaati prokes secara ketat. Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.

Di tengah pandemi wabah corona dan penerapan PPKM Darurat oleh Pemerintah, maka teknologi informasi saat ini merupakan kebutuhan yang sangat mutlak, dengan teknologi informasi maka kita bisa work from home sehingga kita bisa mendukung program PPKM Darurat disisi lain tugas kita tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk itu, saya minta kepada operator satuan untuk menjadi pelopor dalam menerapkan sistim aplikasi online ini di satuannya masing masing, khususnya  Sisfopers TNI AD, dan termasuk aplikasi sisfo yang lain yang telah diciptakan dan di kembangkan oleh TNI AD merupakan bagian penting dan strategis dalam rangka mendukung terciptanya E-GOVERNMENT di lingkup TNI AD. 

Kainfolahta Divif 2 Kostrad mengatakan, Bimteknis  dan Update Data Aplikasi Sisfopers ini bertujuan membina para operator aplikasi Sisfopers Jajaran Divisi 2 Kostrad untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan operator dalam menginput data Personel agar data terpelihara dan selalu up-to-date.

“Agar dapat mengimplementasikan hal tersebut secara maksimal dibutuhkan dukungan teknis dibidang perangkat lunak, perangkat keras dan sistem jaringan komunikasi yang pada kesempatan ini akan diberikan oleh pemateri agar dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas satuan, "tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kepedulian serta kesungguhan para operator dalam menyajikan data hasil olahan Sisfopers TNI AD di satuan masing masing, sambil menegaskan bahwa “penyelengara kegiatan Bintek akan mengevaluasi terhadap validitas data masing masing satuan.

Mayor Inf Drs Sutarno, Mengharapkan bahwa dengan telah di terapkanya sistem informasi online ini dan telah diterapkanya aplikasi sisfo di jajaran Divif 2 Kostrad ini, maka seluruh tugas tugas dapat berjalan dengan maksimal walaupun saat ini dalam situasi pandemi karna kita bisa bekerja di rumah “ Work From Home” dan terhadap operator satuan yang hasil evaluasinya belum maksimal agar ditindak lanjuti dan dimaksimalkan.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kainfolahta Divisi 2 Kostrad menekankan “ Pertama : Dengan adanya kegiatan Bimteknis ini,   maka data personel yang ada di Satuan  jajaran Divif 2 Kostrad  TerUPDATE ” Kedua: Laksanakan Pengaman secara terus menerus  baik terhadap  perangkat keras maupun perangkat lunak yang digunakan dalam sistem  sisfopers, sehingga data personel Divisi 2 Kostrad selalu terpelihara dengan baik dan tidak bocor ke pihak lain.”Ketiga laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan tetap mentaati protocol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan tidak bersentuhan, pungkasnya.

(infolahtadif 2 kostrad // Ami ) 

KOTA MALANG JATIM
Wahyudi Arif Firmanto

Wahyudi Arif Firmanto

Next Article

Kapolres Malang, Kerahkan Relawan Covid-19...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ernest Hendri verified

Calvin Maruli

Calvin Maruli

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 16

Registered: Nov 8, 2020

Suharyadi

Suharyadi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Nov 9, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 12, 2020

Muhammad Rafico Tiyandri

Muhammad Rafico Tiyandri

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 14, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan : Secara Umum Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Berjalan Aman dan Kondusif
Mantan Kiper Timnas Acungi Jempol Persepon Lolos 16 Besar
Bendungan Tugu Trenggalek Diresmikan, Jokowi Berharap Petani Bisa Tingkatkan Produktifitas
Rencana Kerjasama Poltek Bali Dengan Pemkab Jember
Babinsa Desa Dungus Koramil 0809/23 Kunjang Dampingi Giat Vaksin Door to Door